Thunkable Classic Tidak Membuka Pendaftaran atau Login untuk Anggota Baru

Kali ini penulis akan membahas tentang Thunkable Classic tidak membuka pendaftaran (register) atau login untuk anggota baru, melainkan ke Thunkable X yang dimana telah banyak mengalami perkembangan dari segi tampilan maupun komponen pallete dan blok program.

Hasilnya seperti ini ???


Penulis sih kurang tahu alasan Thunkable Classic tidak bisa didaftarkan (registered) atau di-login oleh pengguna atau akun baru, malah bermigrasi ke Thunkable X.

Mungkin beberapa waktu ke depan penulis membuka lembaran baru untuk membuat tutorial dalam pembuatan aplikasi Android dengan Thunkable X.

Penulis sendiripun terkejut atas kejadian yang dimana Thunkable Classic udah tidak bisa melakukan pendaftaran (register) atau lohin untuk anggota atau akun baru.

Ini berikut alasan Thunkable Classic tidak bisa atau membuka pendaftaran (register) atau login untuk anggota baru :

Dari penjelasan yang diatas, Thunkable Classic telah menonaktifkan pendaftaran atau login untuk anggota baru mulai tanggal 1 November 2019. Dan bagi akun Thunkable yang masih tersimpan project di dalamnya, segera melakukan migrasi ke Thunkable X dengan proses Rebuild sebelum tanggal 1 Juli 2020. Kesimpulan, mulai 1 Juli 2020, Thunkable Classic tidak dapat digunakan lagi (Goodbye for Thunkable Classic).

Berarti semua posting di blog selama ini jadi kenangan donk... 😄

Padahal, penulis pernah membuat project sampel dengan Thunkable X. Tetapi, proses kompilasi dari project menjadi aplikasi Android siap pakai itu membutuhkan proses yang tidak sebentar, kecuali koneksi internet yang sangat kencang.

Penulis berharap sih setelah 1 Juli 2020, bisa mengatasi masalah (bug) pada bagian proses kompilasinya di dalam sistem Thunkable X.

Dan, kalian juga bisa membuat aplikasi iOS dengan Thunkable X. Namun, kalian harus membayar langganan akun Thunkable X.

Bisa jadi, postingan ini merupakan postingan yang terakhir untuk tutorial Pembuatan Aplikasi Android dengan Thunkable Classic sebelum memulai buat postingan berikutnya (baru) yang dimana titik awal tutorial Pembuatan Aplikasi Android dengan Thunkable X.

Apabila kalian tidak mau ribet dengan sistem Thunkable yang sekarang (Thunkable X). Sebaiknya, kalian membuat aplikasi Android dengan Kodular (mungkin beberapa waktu ke depan, penulis akan membuat tutorial pembuatan aplikasi dengan Kodular).

Mohon dukungan ya....

Terima kasih...

0 Response to "Thunkable Classic Tidak Membuka Pendaftaran atau Login untuk Anggota Baru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel