Kegunaan Komponen Pallete Layout di Thunkable

Layout adalah suatu tampilan tata letak di Thunkable untuk mengatur penempatan teks, gambar, atau objek UI yang lainnya yang telah  terkonsep. Jadi layout di sini adalah bagian terpenting untuk memperindah tampilan pada aplikasi yang kita buat nyaman di lihat bagi pengguna gadget dalam pemakaian aplikasi mobile.

Tipe layout yang ada di dalam Thunkable adalah Linear Layout. Kenapa? Karena ketika anda menggeser komponen UI ke dalam screen, maka posisi letak dari hasil geseran komponen UI tersebut tidak bisa menempati secara bebas, dia harus ikuti komponen UI yang sebelumnya baik secara vertikal maupun horizontal. Saya pernah mencoba sendiri kok. :D

Layout ini terdiri atas 5 jenis, anda bisa lihat gambar di bawah ini :

Jenis-Jenis Layout pada Thunkable
1. Horizontal Arrangement adalah suatu layout yang mengatur letak posisi antara satu komponen UI dengan komponen UI yang lain akan saling mengikuti letak posisi secara kiri-kanan atau sebaliknya (horizontal) tanpa scrolling.

2. Horizontal Scroll Arrange adalah suatu layout yang mengatur letak posisi antara satu komponen UI dengan komponen UI yang lain akan saling mengikuti letak posisi secara kiri-kanan atau sebaliknya (horizontal) dengan scrolling. Scrolling disini bermaksud bukan komponen UI, melainkan ukuran layout width yang berlebih.

3. Table Arrangement adalah suatu layout yang mengatur letak posisi antara satu komponen UI dengan komponen UI yang lain akan saling mengikuti letak posisi berdasarkan tabel yang dimana penentuan banyak baris dan kolom.

4. Vertical Arrangement adalah suatu layout yang mengatur letak posisi antara satu komponen UI dengan komponen UI yang lain akan saling mengikuti letak posisi secara atas-bawah atau sebaliknya (vertikal) tanpa scrolling.

5. Vertical Scroll Arrange adalah suatu layout yang mengatur letak posisi antara satu komponen UI dengan komponen UI yang lain akan saling mengikuti letak posisi secara atas-bawah atau sebaliknya (vertikal) dengan scrolling. Scrolling disini bermaksud bukan komponen UI, melainkan ukuran layout height yang berlebih.

Baca juga :

Sekian dari posting ini... Terima kasih... 

0 Response to "Kegunaan Komponen Pallete Layout di Thunkable"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel